Sabtu, 18 Januari 2014

MACAM2 PENYEBAB JERAWAT

Penyebab jerawat muncul Produksi minyak berlebihan Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.[3] Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.[4] Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.[3] Sel-sel kulit mati Umumnya, jerawat dsebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen.[3] Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati.[3] Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.[5] Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.[4] Bakteri Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya.[5] Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.[5] Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.[5] Kosmetik Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.[6] Obat-obatan Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.[6] Telepon Genggam Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon. Stres sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.[7] Tipe-tipe jerawat Komedo.[4] Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Jerawat biasa.[4] Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Diberi nama propionibacterium karena mampu memproduksi asam propionik (propionic acid). Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat. Jerawat batu (Cystic acne).[4] Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki: Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak, Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit sumber : femina

Selasa, 03 September 2013

Berbisnis dengan blackberry

MAKSIMALKAN FUNGSI BLACKBERRYMU!
sekarang ini sudah banyak sekali orang2 yang memakain ponsel pintar blackberry.. baik kalangan menengah kebawah ataupun menengah keatas.
apalagi yang di incar mereka kalau bukan fitur blackberry messengernya..
dulu,awalnya saya gak mau banget pakai bb dan seiring berjalan nya waktu karna tekanan pergaulan yang kayaknya belom gaol banget deh kalo belom pake BB akhirnya bela-belain deh tuh beli BB...
BB pertama saya itu curve 8320 black market pula hahahaha
pokonya bela belain banget deh biar pake BB,karna dulu saya masih pengangguran tapi banyak gaya jadi gitu deh kelakuan nya hahaha
kebetulan ortu saya paling susah kalo di mintain barang2 kaya gitu,gak terlalu penting katanya pake yang ada aja :p
seperti korban mode pada umumnya,bb yang saya miliki hanya buat pejengan aja yah paling banter buat bbm-an dan fb-an deh sampai pada suatu saat kok ya rugi beli mahal2 ga ada guna nya..
akhirnya coba iseng2 jualan dari bb dengan modal foto dan sedikit pemahaman tentang barang yang di foto tersebut..
macem2 yang saya coba jualin mulai dari gadget,tas,sampai kosmetik..
awal2 yang beli cuma keluarga itupun saya paksa terutama nenek saya,kalo beli barang saya nanti saya pijitin sampe tidur dan beliau adalah pelanggan pertama yang paling rutin beli dagangan2 saya hahaha Setelah itu mulai ada orang jauh yang beli,siapa? saya juga gak tau dia siapa :p
yang jelas orang2 yang lihat iklan saya baik di fb ataupun twitter.
iklan.. iya iklan! iklan itu sangat penting sodara sodara..
apa artinya kalian jualan barang sebagus dan semurah apapun itu kalau gak ada yang tau? gimana caranya biar ada yang tau? IKLAN!
iklan... hmmm nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya lagi lagi berdasarkan pengalaman saya ya... :D kembali ke fungsi blackberry,emang udah paling pas deh buat bisnis terutama seperti saya yang berbisnis online
1. bb bisa chat dan kirim gambar dengan cepat
2. bb sudah dipakai oleh berbagai kalangan baik kelas bawah maupun kelas atas
jadi,kalian bisa menyentuh siapa aja dengan blackberry ini..
gimana caranya?
1. giring semua calon pelanggan kamu ke bbm,jangan lupa sertakan pin BB kamu di setiap iklan kamu
2. gimana kalo calon pelanggan ga punya bb? kan masih ada line,whatsapp dan... SMS dong!
3. rajin2 ganti DP (display picture) barang yang kamu jual,pasang foto sebagus dan semenarik mungkin,kalo foto udah ga menarik gimana orang mau beli? yah minimal tanya2 deh... tapi ada tapinya nihh jangan terlalu sering pake banget juga yaaa... yah sehari 3x masih di maafkan deh buat pemula
4. tulis status yang informatif sesuai dengan DP kamu,sejelas dgn semenarik mungkin..
5. kirim broadcast message tentang dagangan kamu semenarik mungkin jika di perlukan,ingat! jangan sering2 loh yang kaya gini bukan menarik pelanggan yang ada kamu nanti malah di delcon HAHAHA (pengalaman saya kalo ada yang sering broadcast saya delcon,ganggu! :p)
6. ini yang paling penting! jangan stuck di BB! cari pelanggan baru setiap harinya untuk masuk ke kontak bb kamu. caranya? sebar pin kemana mana tp jgn asal sebar juga,pilih sasaran yang tepat kalau kamu jualan baju ballet ya jangan tawarin ke laki2 atau kalau kamu jualan tas2 mahal ya jangan tawarin anak SD :p
segitu dulu tips nya nanti saya lengkapi lagi kalo ada inspirasi yang nongol ???!!<££^£|&&)7465($$@

Senin, 28 Januari 2013

10 tips berbelanja onli dengan aman dan nyaman

10 TIPS BERBELANJA ONLINE DENGAN AMAN DAN NYAMAN.
1. Kenali produk yang akan dibeli : SANGAT PENTING mengenal barang yang akan dibeli,beberapa kasus penipuan banyak terjadi karna kurangnya pemahaman dari pembeli tentang barang yang dibeli. Jangan tergiur dengan harga murah! Jika harga dipasang jauh dibawah harga pasaran dan masih nekat membeli,bersiaplah menerima konsekuensi nya 
2. Kenali toko online tersebut : maraknya jual beli online tidak menutup kemungkinan banyak ditemukan toko online penipu. Hati2!
3. Beli sesuai kebutuhan : yang ini penting demi keamanan dan kenyamanan kantong hehehe pilih barang sesuai kebutuhan lebih baik 
4. Baca dan pahami setiap keterangan produk dengan baik : baca dan pahami baik2 setiap keterangan barang yang sudah ditulis baik di facebook,twitter,website,auto text blackberry dan media promosi online lain nya. Hal tersebut dibuat semata-mata hanya untuk memudahkan para konsumen dalam memahami barang yang akan dibelinya.
5. Hindari menanyakan pertanyaan yang sama berkali-kali : hal ini akan membuat penjual merasa malas melayani karna hanya membuang-buang waktu dan dianggap main-main.
6. Hindari banyak bertanya jika tidak niat membeli
7. Hindari tawar menawar : biasanya,harga yang ditetapkan toko online adalah harga pas hindari tawar menawar apalagi jika hanya membeli 1 atau 2 karna dimana mana potongan harga akan diberikan jika membeli banyak atau grosir.
8. Hormati penjual jika ingin dihormati jangan mempermainkan penjualn online dengan banyak bertanya,memesan kemudian hilang begitu saja. beberapa online shop ada yang santai saja namun akan mengabaikan konsumen seperti ini jika suatu saat ingin membeli namu ada pula yang gegabah mem-blacklist dan menyebarkan info konsumen yang bersangkutan ke berbagai media online khusus untuk blacklist konsumen
9. Ikuti ketetapan toko yang berlaku : setiap toko baik offline maupun online pasti punya ketetapan2 seperti mengisi format order dan transfer,tidak menerima pembayaran ditempat dll. ikuti dan jalani ketetapan yang berlaku agar belanja jadi cepat dan mudah. Beberapa toko online biasanya akan mengabaikan konsumen yang tidak mengikuti ketetapan tokonya.
10. Sabar : jika semua tahapan telah dijalani sampai dengan barang dikirim,sabarlah menunggu. Barang yang dibeli online dikirim dengan jasa ekspedisi seperti tiki,jne,pos dll butuh waktu untuk bisa sampai ke tangan anda.jangan menerror penjual dengan terus menerus bertanya kapan barang akan sampai apalagi jika sudah diberikan nomer resi pengiriman karna penjual bukanlah kurir dan tidak akan pernah tau ketika barang sudah di serahkan ke jasa ekspedisi yang bersangkutan status dan tanggung jawab barang mutlak ada di jasa ekspedisi tersebut.
Sekian tips berbelanja dari saya. Jika ada kekurangan boleh ditambahkan  Untuk meng-copy baiknya izin dulu yaaa 

Senin, 09 April 2012

10 TIPS BERBISNIS

10 Tips berbisnis ala izza almaghviro :D


1. Pastikan barang / jasa yang ditawarkan benar-benar berkualitas : konsumen tentu menginginkan barang yang dibelinya bagus dan berkualitas ketika mereka puas mereka akan kembali membeli minimal merekomendasikan dagangan kita ke orang2 terdekatnya
2. Kuasai dan pelajari barang / jasa yang akan dijual : hal ini sangat penting untuk di perhatikan terutama bagi pemula,kebanyakan dari mereka hanya menjual dengan harapan mendapat untung sampai2 lupa mengenal barang yang ditawarkan. Bagus atau tidak? Baik atau buruk? Jika sudah dipelajari lebih dalam menjawab pertanyaan2 dari calon konsumenpun akan lebih mudah dan meyakinkan
3. Ramah : bukan hal yang tidak mungkin karna “jutek” nya penjual akan membatalkan niat si konsumen untuk membeli
4. Jujur : jangan mengada ada! Jangan menjual mimpi,Jelaskan keadaan barang / jasa yang ditawarkan apa adanya,baik buruknya? Plus minusnya?dampak positif/negatifnya?semua harus dijabarkan sehingga tidak ada kekecewaan dari konsumen setelah membeli
5. Kreatif : pantau dan lihat kebutuhan pasar dengan jeli,sering2 promosi dan beriklan agar di ingat dan dikenal,berikan diskon/hadiah/adakan paket2 hemat agar menarik minat konsumen untuk membeli.
6. Punya kemauan : melakukan apa saja akan sia sia jika tidak adanya kemauan dari yang melakukan
7. Dekati orang-orang sukses : lihat dan Tanya apa yang sudah mereka lakukan sehingga mereka bisa sukses,setelah itu? lakukan!
8. Hilangkan kebiasaan mengeluh : Jika gagal,coba lagi,gagal lagi,coba lagi,gagal lagi terus coba lagi JANGAN PERNAH BERHENTI BERUSAHA
9. Berdoa : pasti sering denger dong doa tanpa usaha itu bohong,usaha tanpa doa itu sombong  kedengeran sepele tapi pengaruhnya besar lho :)
10. Berbagi : ingat,sebagian yang kita punya adalah milik “mereka” hehehe biasakan berbagi kepada sesama bukan tidak mungkin kalau peranan mereka yang menentukan berjalan atau tidaknya usaha yang kita jalani  miliki keinginan untuk memberi agar dimudahkan jalan untuk dapat memberi :)

Written by : izza almaghviro
Untuk copy paste ada baiknya izin dulu, sekalian order juga boleeeh :D
Selamat berbisnis dan selamat sukses!